Selasa, 06 Maret 2012

ditembak, dorrrrr... *bukan itu*

At Permata Bunda |Hotel...

    Sesampai disana, yang cewek-cewek disuruh menuju kamar nomer 17 dan yang cowok-cowok ke kamar nomer 5. semua pada istirahat hingga magrib nanti. tapi gue ga... gue milih untuk ngeberesin barang" dan milih lemari yag ada kuncinya, gue ngebongkar semua barang" mulai dari pakaian, bedak baby, accesoris hingga persediaan makanan dan antimo gue. setelah beres semua barulah gue milih untuk tepar juga bersama yang lainnya.
    Habis makan malam, gue disuguhi lagi air jahe plus sama gula merahnya, rasanya yang enak buat gue pengen nambah lagi, tapi sayang saking pelitnya, itu di buatnya pas-pasan.

latihan di mulai lagi...
latihan malam ini sedikit serius karna ada buk wen, kepsek gue.
lagu yang harus di nyanyikan saat itu adalah berkibarlah benderaku sebagai lagu wajibnya dan lagu urang  lolong untuk lagu daerahnya. tiga kali latihan dan usai. semua menuju kamar masing-masing dan tidur.

   Besoknya bangun jam 5, nerobos kamar mandi duluan dan siap-siap. setelah kelar, gue menuju kamar tante periasnya dan ternyata gue orang pertamanya.
saat itu gue hanya bisa diam tanpa komentar apa-apa, pas gue liat dandanannya gue shock berat, menor banget. bedaknya yang tebal banget di tambah pipi yang dibuat merah seperti kejedot dan lebih parah lagi gue harus pake bulu mata palsu. saat itu gue ga trima, pake yang palsu-palsu berarti ga bersyukur sama nikmat Tuhan, di tambah lagi rambut gue yang di kucir dan di sambung sama rambut palsu.
saat itu gue berfikir akankah Tuhan akan memaafkan gue? gue ngerasa sebagai hamba yang tak tau terima kasih, tapi ini semua harus gue laluin, jalan terbaik adalah pasrah dulu.

     setelah muka udah beres ( ancur bagi gue), rambur juga sekarang saatnya kostum. di atas meja gue liat tumpukan baju. dan gue di suruh untuk ngambil satu diantara sekian banyak itu yang ada label nama gue.
setelah nemu yang ada nama gue dan buka bungkusnya secara perlahan-lahan.
gue kaget ketika liat bajunya, baju hijau muda dengan lengannya yang panjang di lengkapi dengan rompi orange serta rok orange yang buat gue shock, karna apa?  roknya bukan sembarang rok, ga salah lagi "rok mini" satu jengkal di atas lutut dan tanbahannya adalah stoking coklat.

    sekarang gue tambah yakin Tuhan benar-benar marah sama gue, bisa-bisa gue di laknat.
mau nangis ga mungkin, ntar make up nya luntur dan gagal tampil. akhirnya gue pake tu baju dan rok serta stokingnya, ntarr deh urusan blakangan gue sama tuhan *PSIKOPAT*
paket plus plusnya lagi, gue pake kaus kaki putih sama sepatu hitam yang masih baru, kok tau baru? ya iyalah.. noh ada labelnya, huwahahahaha....
setelah semuanya kelar, gue keluar nih dari kamar.
creng... creng... creng...

     melangkahkan kaki bak putri menuju ruang tengah tempat semua berkumpul, semua kaget ga tau kaget katna apa, tapi yang kebayang di pikiran gue saat itu adalah apa gue kayak ondel-ondel yang kelas kakap? alahhh... ga jelas!
lanjut dah, semua pada bergantian masuk ke kamar periasnya sementara gue duduk melongo di sofa sendiri dan saat itu datang faisal dan ega.
sejenak hening.....
"hm, ta ini.." ega angkat senjata, eh salah angkat bicara sambil nyerahin kertak ke gue.
*o iya gue lupa bilang kalo dulu itu gue populer di panggil tata.
"apa ini?" respon gue
"udah baca aja, kita cabut dulu" faisal angkat bicara dan merekapun pergi.

saat itu gue buka tu surat, isinya gini nih  (polos banget)


ta, ega rasa ega suka sama ta
mau ga ta jadi temen dekat ga?


                   ega

wah.. wah... surat pertama yang gue trima,tapi saat itu gue hanya bisa ketawa karna bagaimanapun usia gue yang masih belia gini ga mungkin berurusan sama yang kayak ginian, meskipun temen-temen seumuran gue udah ada yang namanya pacaran.

   Setelah semua selesai dan siap dengan pakaiannya,semua masuk mobil dan berangkat menuju tenpat lomba. sesampai disana kita semua duduk manis menunggu urutan tampil nomer 2. kami tampil dan setelah selesai duduk kembali.

saat itu faisal nyamperin gue...
"ta,gimana?" tanya dia.
"hmm maaf, ta angap ega temen fais" jawab gue singkat.
"oh gitu" responnya dingin dan pergi.

     Lomba selesai dan kita kembali ke hotel, saat itu kita cuma dapet nomer 4, tapi ga apa lahh...
awalnya semua fine fne aja, tapi mendadak yang cewek-cewek meraung-raung kecuali gue. make up nya pada luntur semua kecuali gue donk yang tetap cantik, halahhh...

     Semua di suruh beres-beres karna sore ini juga harus balik ke bukttinggi. itu karena sekolah tidak punya cukup uang lagi untuk bayar penginapan, cekaceka.. semua ga bener.
setelah semua beres, kita semua naik ke mobil dan pulang. perjalanan pulang kita di iringi dengan sebuah lagu yang saat ini gue puter di winamp..

"aku pulaaangg tanpa dendaaaamm ku terima kekelaahanku"

kalo ega nyanyinya gii nih...

"aku pulaaaangg tanpa cintaaa ku terima kejombloanku"

aggghhhh.... jangan percayaa, ega orangnya ga kayak gitu. ini hanya rekayasa belaka gue...

bersambung :)


2 komentar:

  1. Aduh, ada yang curhat disini. Btw, seru juga ceritanya. Endingnya gimana nih? Terima... Ngga... Terima... Ngga... *sambil ngitung kancing*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,, di tunggu aja mas bro, ada kisah selajutnya :)

      Hapus