Rabu, 18 Januari 2012

Kenangan terakhir dan terindah



Berawal dari acara reunian SMP kita....

Tanggal 27 agustus
pada saat itu,teman-teman satu angkatan banyak yang datang,tapi tak ada aku melihat Ciko,harapanku mulai pupus untuk bertemu dengannya.
Namun diluar dugaanku,dia datang,,..

betapa senang hatiku,mungkin karena sudah lama tak bertemu dan aku dan Ciko yang berlainan sekolah. Aku tersenyum padanya,dia membalas senyumku.

Acara reunian usai,aku menuju gerbang sekolah untuk menunggu jemputan.
 

Ciko menyusulku..
"key,tunggu"
"eeh ko, iyaa. Ada apa?"
"ngakk,pulang sama siapa key?" tanyanya padaku yang menyentuh hatiku. .
" key dijemput ayah ko."
"owh,,, hati-hati ya key"
"iya,mkasi ya ko"

saat itu aku merasa senang karena ciko memerhatikanku.

suatu ketika,ciko memintaku untuk mengajarkan Matematika,kami membuat janji untuk bertemu di taman dekat sekolahku.
sesampainya di taman,aku melihat ciko,

"udah lama ko ? Maaf aku telat"
"ngak pa pa key,gue juga baru dateng kok,udah sekarang loe ajarin gue,sumpah ngak ngerti gue..."
"iya... " jawabku dengan senyum

keasyikan belajar sudah meracuni aku,begitu juga ciko.
tak disangka matahari telah mulai menghilang,terlihat bayangan-bayangan merah di langit,
belajar kami akhiri.

"udah sore ko,kita pulang yuk?" ajakku
"hmm,iya key udah sore, sekarang gue udah ngerti dikit,makasi ya?" kata ciko sambil mengulurkan tangannya
"iya,sama2 ko "
ku ulurkan juga tanganku

beranjak dari tempat duduk,

"key,loe gue antar ya?"
"ngak usah ko,gue naik angkot disini saja"
"udah.. Loe gue antar saja,lagian jam segini angkot sepi key."
"tapi..." sanggahku

"ngak pake tapi,ini.," kata ciko sambil ngasih sebuah jaket
"alaa,pake jaket segala sih? Ngak ah!"
"udah,pake aja,perjalanan pulang jauh lho,nanti masuk angin,lagian ini hujan udah mulai turun" jabarnya perhatian

"iya deh ko,tapi nanti ya. ."
"iihh,bandel juga loe ternyata ya Key?" jawab ciko sambil mengacak-acak rambutku
"aduhh,. Jahat loe ko"
"hhaha,bercanda say,ayo pulang" ciko tertawa sambil menarik tanganku
kata say membuat darahku mendesir,kenapa ya aku?

Tapi tak terlalu aku hiraukan ...

sesampai di parkiran dekat taman,ciko memutar motornya
"ehh,belum juga di pasang jaketnya key? Pasang cepat!"
"iya iya,galak juga loe ko"jawabku sedikit kesal
"bercanda kok key,ayo pasang dan naik"
"hmm,kegedean,,ngak usah pake lah"
"ehh pake aja,namanya aja jaket gue,pake aja dulu."
"oke lah"
"ayuk,gue antar lo ke rumah,"
"alaaahh,ngak ko,loe turunin gue di TOHA market aja,"
"oke laa key" jawabnya

sesampai di Toha,aku turun.
"makasi banyak ya ko"
"iya,sama2,loe juga udah ngajarin gue, makasi juga buat hari ini key" ucapnya padaku
"welcome ko, loe hati-hati ya,jangan kebut-kebutan,"jabarku sedikit perhatian
"iya,thanks key,gue pulang.Bye" ucap ciko sambil melambaikan tangannya.
"bye co"

hari itu merupakan hari yang sangat membahagiakan untukku,tak kusangka aku bisa jalan dengan ciko,meskipun titlenya belajar.
Key akan kenang ini ko,key tau kini kamu telah dengannya
key tau mungkin sekarang kamu sudah lupa moment kita itu,

tapi aku,keyla akan selalu menyimpan kenangan kita disini,
di lubuk hati key yang paling dalam sebagai kenangan terakhir dan terindah denganmu.

7 komentar:

  1. kok gak mau diantarin sampai kerumah.???
    takut ketahuan sama orang tua ya??? :mrgreen:

    BalasHapus
  2. Haha, iya mas. .
    Ntar brabe klo ketauan,

    BalasHapus
  3. :D bacanya udah lama, ngomennya baru sekarang.. ^^
    ceritanya bagus kok...
    kalau dikembangin bisa jadi buku loh..

    BalasHapus
  4. Trimakasih mas, tapi critanya ga akan d jadiin buku. .
    Cukup cerpen saja dlu. .

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Ceritanya kereeen :D
    Lanjutannya mana nih ? *kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngak pake lanjutan critanya...
      hanya cukup sampai d sini :)

      Hapus