Selasa, 06 Maret 2012

Berawal dari lomba paduan suara


     Berawal saat gue duduk di bangku sekolah dasar kelas 5, saat gue dikenal sbagai murid yang pinter, eh bukan berarti ini mau muji diri sendiri, karna agama ga suka kalo muji diri sendiri, ini hanya untuk berbagi pengalaman. Saat itu gue ngikutin lomba paduan suara, naahh... saat inilah kisah gue di mulai.
     meski suara gue yang bak petir yang membuka pintu hujan di siang bolong, bocor donk..
cekaceka... ga jlas banget.
     Ceritaya hari ini gue seleksi buat lombanya, mulai dari pengucapan DO RE MI FA SO LA SI DO yang mulutnya harus dibuka tiga jari (masukin jari ke mulut) , suara harus bulat dan jangan pake suara perut ( lahh kebanyakan teori, kagak ngerti) dan mungkin karna gue di takdirin sebagai penyanyi mungkin kali ya, akhirnya gue kepilih. Begitu juga temen-temen gue : resi,anggi, reza,yola,rezi faisal,ega, arif,herbi,dam bima.

     besoknya, gue sama dewi rencananya mau nyomblangin ega sama sari, tapi niat itu gue tunda dulu karna gue mau fokus dulu saa latihan buat lomba. hari-hari yang gue laluin tidak lain dan tidak bukan hanya sekolah dan latihan. setelah satu minggu latihan, lomba di mulai, di awali antar sekolah dan hasilnya lewat. lanjut ke kecamatan hasilnyapun sama. dan yang ketiga tanding se-kabupaten. menjelang lombanya latihan di perketat lagi, makaan gue harus dijaga, ga boleh makan makanan yang berminyak dan minum minuman zat pewarna yang bisa ngerusak pita suara.setiap hari gue disuruh minun satu gelas air jahe yang di campur dengan sedikit gula merah, katanya sih biar suaranya tambah bagus, tapi kalo udah takdir jadi penyanyi tu, meski ga minum air jahe keyaknya fine fine aja, *berfikir sejenak
gue tau, karna takdir gue ga sebagai penyanyi yang buat gue diharuskan untuk minum ini, mungkin itu alesannya.

crenggg....
suatu waktu saat latihan.
saat lagi latihan koreografi, gue ga sengaja nginjak kakinya ega yang saat itu ada di belakang gue, gue kaget tentunya dan begitu juga dia..

#hening...

diem-dieman antara gue dan dia, dan tak lama kemudian semua kembali normal. dua hari latihan sikap ega ke gue berubah, dia yang sekarang itu seperti cari-cari perhatian dan saat latihan dia kayaknya  sengaja nginjak kaki gue yang buat gue jengkel.

***
singkat cerita dan sekarang gue dan rombongan mau brangkat ke Lubuk Basung, saat itu perginya sama APV, mobil yang sangat keren pada zamannya. peralanan yang sekitar 2 jam, menbawa gue ke sebuah penginapan yang namanya permata bunda.



2 komentar: